Merek Mobil Paling Banyak Dicari di Indonesia Selama Pandemi

Dampak pandemi corona (Covid-19) banyak memberi dampak pada berbagai macam hal. Termasuk salah satunya memaksa pemerintah pusat maupun daerah untuk mengeluarkan kebijakan seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kebijakan jenis ini mulai banyak diterapkan oleh berbagai kalangan di banyak wilayah kota besar di Indonesia. Menyambut dengan pemberlakuannya kebijakan tersebut, Pemerintah pusat juga menganjurkan untuk para kalangan masyarakat agar tidak melakukan aktivitas bepergian ke banyak tempat yang jauh-jauh untuk periode masa kini. Akibatnya banyak orang berusaha dan sebagian diantaranya terpaksa untuk mencari alternatif kegiatan untuk dapat dikerjakan di rumah.

Banyak aktivitas bekerja juga dialihkan menjadi metode bekerja di rumah. Sehingga terjadi sedikit penyesuaian dalam aktivitas ini. Salah satu metode yang sering dilakukan di rumah seperti dengan melakukan berselancar di media maya. Terdapat banyak sekali informasi yang bisa didapatkan di internet dengan cara yang mudah dan cepat. Di masa kini banyak informasi login sbobet88 di internet yang juga sudah lebih akurat sehingga jauh dari akta hoax. Seperti salah satu perkembangan di mesin pencari raksasa Google yang mengupayakan untuk menyaring informasi yang beredar agar tidak rancu akan ketidak konsistennya maupun ambigu seperti menjadi informasi yang kurang akurat.

Salah satu informasi di Internet menyampaikan bahwa jenis mobil menjadi salah satu jenis yang banyak dicari orang saat beraktivitas di dunia maya. Banyak hal bisa dicari dan temukan, seperti seputar kendaraan roda 4 sebagai salah satunya. Sebuah platform digital berbasis e-commerce di Indonesia bernama iPrice belum lama ini melakukan penelitian yang menghasilkan suatu bentuk polling akan negara-negara termasuk Indonesia yang banyak membeli mobil dengan merek tertentu selama masa pandemi berlangsung. Survei ini diadakan sejak tanggal 1 Maret hingga 31 Mei 2020 untuk kawasan negara-negara ASEAN. Berikut pembahasan lebih lanjutnya dalam artikel di bawah ini.

Lima Merek Mobil yang Banyak Diminati

Berdasarkan informasi yang disampaikan dari hasil penelitian tersebut, didapatkanlah lima merek mobil yang paling banyak dicari orang Indonesia. Perhitungan ini didasarkan pada survei yang diterapkan untuk wilayah Indonesia serta beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, FIlipina, Thailand, Vietnam, serta satu negara lain yang cukup jauh dari Indonesia yaitu Hong Kong. Untuk keseluruhan daerah ini, merek Toyota dan BMW mendominasi urutan keatas yang banyak diminati para masyarakatnya. Mobil Tesla juga cukup diminati hanya tidak merata di seluruh negara tetangga dari Indonesia. Mobil yang bahan bakarnya menggunakan daya dari listrik ini ternyata banyak diminati negara-negara di Asean.

Hanya terdapat 3 negara yang kurang banyak mencari mobil asal Amerika ini, yaitu Malaysia, Thailand dan Vietnam. Sedangkan di Singapura, merk Honda tidak terlalu banyak dicari di negara yang identik dengan hewan singa ini. Merek Mitsubishi yang berasal dari Jepang juga banyak dicari di kawasan negara-negara Asean yang disebut sebelumnya, kecuali di Malaysia dan Hongkong. Ada juga beberapa merek mobil yang hanya disebut sekali popularitasnya di negara-negara tersebut, seperti mobil Volkswagen, Audi, Nissan, dan Suzuki yang sempat masuk nominasi satu kali di 4 negara yaitu Singapura, Hongkong, Thailand, serta Vietnam.

Sedangkan di wilayah Indonesia itu sendiri, terdapat 5 merek mobil yang cukup banyak diminati dan dicari oleh para masyarakat Indonesia. Bisa sedikit berbeda dari deretan mobil yang banyak dicari oleh kawasan negara-negara tetangganya, merk mobil yang paling banyak dicari di Indonesia merupakan mobil Honda, lalu diikuti dengan mobil Toyota, dilanjutkan dengan seri BMW, dan Mitsubishi. Mobil listrik asal dari Amerika Serikat juga ternyata banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Total Pencarian

Platform digital iPrice juga memaparkan bahwa Honda menjadi merek kendaraan roda empat yang paling banyak dicari di seluruh negara yang dibandingkan. Lima macam urutan mobil yang paling banyak dicari di negara-negara ini seperti 550.000 mobil untuk Honda, diikuti dengan pencapaian Toyota yang sebesar 368.000 pencarian, disusul dengan BMW yang sejumlah 301.000 pencarian, Tesla sebesar 246.000 pencarian dan diakhiri oleh Mitsubishi sebesar 246.000.

Diluar dari merek mobilnya, jenis mobil yang paling banyak dicari oleh negara-negara ASEAN seperti jenis Sport Utility Vehicle (SUV) dengan total pencarian hingga sebanyak 49.500, yang disusul dengan mobil jenis sedan sebanyak 27.100 pencarian, mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) sebanyak 12.490 pencarian, Hatchback sebanyak 12.100 pencarian dan diakhiri oleh Coupe dengan model 2 pintu yang membuatnya spesial sebanyak 9.900 pencarian. Demikian jenis dan merk mobil yang paling banyak dicari para penggunanya selama masa pandemi sedang melanda di seluruh dunia. Dapat disaksikan bahwa industri kendaraan bermotor tidak terlalu menjadi lesu akibat dari kerugian yang melumpuhkan banyak kalangan industri ini. Bagaimana pendapat anda seputar informasi ini? Adakah merek atau jenis kendaraan diatas yang juga merupakan jenis mobil yang anda sukai?