Perusahaan Taksi Online Terbesar di Dunia

Posted on August 29, 2020 in Main

Menjamurnya sebuah permintaan tentang kemajuan transportasi khususnya dalam hal taksi online yang ada di seluruh dunia ini ten tentunya menjadi salah satu hal yang  pada akhirnya hal inilah yang kemudian membuat banyak sekali perusahaan yang akhirnya ride hailing maupun juga perusahan startup yang kemudian mereka berlomba-lomba menghadirkan sebuah kualitas dan juga sebuah layanan yang paling baik untuk digunakan oleh masyarakat. Di Indonesia sendiri aplikasi seperti joker123 ini yang sudah mulai booming semenjak kehadiran Gojek dan juga Grab.

Perusahaan Taksi Online Terbesar di Dunia

Tapi, gimana yang abadi negara lainnya? Belakangan ini yang dimana pasti kita tau tentang kisruh kan dengan ucapan bos Big Blue Taxi yang dimana merupakan perusahan Taxi yang berasal dari Malaysia yaitu Datuk Shamsubahrin Ismail yang dimana dirinya mencaci perusahaan rintisan Tanah Air yaitu Gojek. Namun, untungnya kemudian ia langsung menarik ucapannya tersebut dan kemudian langsung meminta maaf, mengutip hal tersebut yang ada dari Star Online.

Beberapa kalangan yang dimana menganggap aksi yang dilakukan oleh Samsul Bahri Ismail tersebut yang dimana terkait sebuah kabar ekspansi Gojek ke Malaysia yang  dimana hal ini sendiri akan dikhawatirkan mengancam bisnisnya. Terdapat beberapa alasan yang dimana pada saat ini  semakin hari semakin banyak sebuah operator maupun mitra pengemudi yang dimana hadir memenuhi sebuah permintaan pasar.

Namun yang paling mendasar yaitu adalah tiga hal, yakni efisiensi dalam segi waktu dan juga kemudahan untuk dapat mencari transportasi. Lalu, harga yang dimana juga relatif lebih murah dan juga kenyamanan yang lebih baik dari sebuah transportasi umum lainnya juga jadi hal yang menjadi salah satu nilai tambah.

Dari sekian banyak aplikasi dari taksi online yang ada di dunia pasti ada yang merupakan perusahaan taksi terbesar dan juga perusahan yang mendapatkan untung paling banyak. Kira-kira perusahan apa saja? Dalam artikel ini akan dibahas perusahan taksi online yang terbesar di dunia. 

Uber

Mengutip dari Infinite Cab, yang dimana perusahan  yang berada di urutan pertama dalam aplikasi taksi online yaitu Uber. Uber yang beberapa waktu lalu juga menjadi salah satu yang sempat menjejakkan kakinya di Tanah Air. Tapi, karena sebuah persaingan yang sangat ketat mereka terpaksa akhirnya angkat kaki. Uber sendiri yang ternyata merupakan salah satu perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat yang  dimana perusahan ini sendiri didirikan oleh Garrett Camp dan Travis Kalanick yang pada tahun 2009. Saat ini  sendiri diperkirakan total keuntungannya dari perusahan Uber ini sendiri mencapai Rp43 triliunan per tahun. Uber yang mana merupakan perusahan yang menyediakan mobil yang biasa disewa sesuai dengan tujuan. 

Lyft

Kedua, yang dimana juga menjadi salah satu perusahan taksi online terbesar di dunia. Yang dimana masih datang dari Amerika Serikat yakni Lyft yang dimana perusahan ini sendiri adalah perusahaan yang didirikan oleh Logan Green dan juga John Zimmer yang dimana perusahan ini sendiri berdiri pada tahun 2012.

Layanan utama yang dimana dimiliki sebuah perusahan Lyft ini adalah sebuah perusahan taksi online yang ada dan juga terbagi dari beberapa kelas dan juga dari kebutuhan. Selain itu ada juga transportasi mereka yang dimana menggunakan Scooter yang bisa dikendarai oleh masing-masing dari penyewa. Lyft sendiri yang dimana salah satu perusahan  transportasi online yang tercatat meraup keuntungan yang tejadi pada tahun 2018  yaitu sebanyak Rp29 triliunan. 

Gett

Yang ketiga yang juga menjadi salah satu dari perusahaan taksi terbesar di dunia adalah Gett yang diman perusahan ini pertama ada dan hadir pada tahun 2010 lalu, perusahan ini sendiri adalah perusahan yang didirikan oleh pengusaha yang berasal dari Israel yakni Dave Wasser yang ada pada tahun 2010 yang ada di tahun lalu. Selain di negara nya sendiri Gett ini juga menjadi salah satu perusahan yang juga berekspansi ke beberapa negara lainnya yang ada di Inggris, Rusia, dan juga yang ada di Amerika Serikat.

Perusahan ini yang dimana dan pada tahun 2016 Gett sendiri perusahan yang mendapatkan sebuah suntikan dana dari sebuah perusahan otomotif Jerman Volkswagen sebesar Rp4,2 triliunan. Sedangkan, total dari keuntungan yang dimana perusahan ini meraup keuntungan yang dicatat pada tahun 2017 yaitu mencapai Rp.14,1 triliunan. 

Ola

Perusahan selanjutnya yang dimana juga menjadi salah satu perusahan taxi online yang terbesar yang ada di Indonesia. Ola ini adalah salah satu dari perusahaan taksi online Ola yang dimana perusahan ini sendiri berada di negara India. Perusahaan ini sendiri adalah salah satu perusahan yang didirikan oleh Bhavish Aggarwal yang dimana perusahaan ini berdiri pada 2010 dan juga perusahaan ini sudah ada dan juga sudah tersebar di 100 kota yang ada di seluruh India.

Mirip seperti halnya dengan Uber dan juga dengan Lyft, Ola sendiri adalah perusahaan yang menawarkan berbagai macam jenis transportasi mulai dari jenis mobil sedan, mobil pick up hingga juga mobil truk untuk berbagai macam kebutuhan. Keuntungan yang dimana sudah berhasil  diraih oleh  perusahan Ola ini yang ada pada tahun 2018 yang dimana sudah berhasil mencapai Rp4,3 triliunan

Grab – Singapura

Nama Grab yang ada di Indonesia pun tentunya menjadi salah satu yang tak asing bagi kita. Ya, perusahaan yang berasal dari Singapura ini juga menjadi perusahan yang sudah berhasil  menyediakan sebuah layanan transportasi online yang ada dengan cakupan yang ternyata cukup luas khususnya yang ada di wilayah Asia Tenggara.

Tercatat yang dimana perusahan Grab sendiri adalah salah satu perusahan yang telah hadir di beberapa negara seperti halnya yang ada di Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Myanmar, Kamboja, dan juga sudah ada di Indonesia.Seiring dengan sebuah perkembangan yang tinggi dari era digital, Grab pun menjelma menjadi salah satu perusahan internasional yang dimana perusahan grab menjadi perusahan yang di perhitungkan di dunia. 

Perusahaan besutan Anthony Tan ini yang dimana perusahan ini sendiri adalah perusahan taksi online yang sudah berhasil menguasai 95 persen dari sebuah pasar transportasi online yang dimana perusahan ini sendiri berbasis taksi yang ada di kawasan Asia Tenggara, serta perusahan ini 71 persen yang dimana menjadi pangsa pasar transportasi online yang berbasis sebuah kendaraan pribadi seperti halnya menggunakan mobil dan motor. Pihak Grab sendiri yang dimana mengklaim, setiap harinya bahwa layanan transportasi yang berbasis aplikasi tersebut dimana mampu melayani sebanyak 3 juta perjalanan.

Itulah perusahan Transportasi online terbesar yang ada di dunia, perusahan transportasi online ini adalah salah satu hal yang muncul dari perkembangan teknologi yang sekarang ini sudah semakin canggih. Perusahan taksi online tersebut hadir dan juga memudahkan masyarakat untuk bepergian karena lebih efisien dan juga lebih menghemat waktu. Di Indonesia sendiri ada Gojek salah satu perusahan transportasi berbasis online yang merupakan ciptaan putra bangsa yang sekarang ini juga sudah berkembang sangat pesat. Semoga dengan ini akan adanya beberapa inovasi baru yang akan lahir.