Bos Otomotif Terkaya di Dunia

Posted on July 27, 2020 in Main

Kita tahu Industri otomotif adalah salah satu hal yang sangat menjanjikan banyak dari para pendirinya memiliki pundi pundi kekayaan yang berasal dari perusahaan otomotif nya tersebut seperti halnya pemilik tesla, BMW, tata motors dan juga beberapa bos perusahaan mobil seperti di Cina, India, maupun juga Korea Selatan masuk ke dalam jajaran orang orang terkaya di industri otomotif. Dilansir dari sebuah situs online pada bulan Desember 2010 di mana para pengusaha otomatis itu memiliki kekayaan yang meningkat sebanyak 24% ketimbang dari tahun tahun sebelumnya, dengan Estimasi sebanyak 1,4 triliun dolar Amerika Serikat.

Daftar Kekayaan Bos Otomotif Terkaya di Dunia

Dua Taipan Amerika Serikat pemilik Tesla, yaitu Elon Musk dan juga Lary Ellison adalah orang orang yang masing masing mempunyai dana sebanyak 23,1 miliar dolar Amerika Serikat dan 58,1 miliar dolar Amerika Serikat. Disusul dengan Pallonji Mistry pemilik Tata Motors dan Li Shu Fu yang memimpin Gelly serta Volvo yang juga masuk ke dalam salah satu jajaran dari bos-bos sbobet otomotif terkaya yang ada di dunia. Metode dalam sebuah perhitungan kekayaan mereka berdasarkan dengan akumulasi dari aset dan juga dividen, sehingga hanya aset bersih saja yang akan Dicantumkan, bukan kekayaan keluarga ataupun aset lainnya yang di atas namakan kepada kerabat berikut ini dalam arti kau akan dibahas siapa saja bos otomotif dunia terkaya di dunia berikut penjelasannya.

Bill Gates

  • Perusahaan: AutoNation Inc (diler mobil)
  • Total Kekayaan: 105 miliar dolar AS

Bill Gates  mungkin bukan orang pertama yang anda perkirakan untuk duduk di puncak orang terkaya di industri otomotif. Namun perusahaan dan mereknya yaitu auto notation berkontribusi besar dalam semua pundi pundi uang yang ia kumpulkan, meski sebagian besar tetap datang dari microsoft dan juga Cascade Investment. Bill Gates, sebenarnya sudah tidak asing sebagai salah satu  pendiri Microsoft sekaligus pemilik juga dari perusahaan dealer mobil AutoNation. Sebab itu bill gates masuk menjadi salah satu jajaran bos otomotif yang memiliki kekayaan terbesar di dunia. Tentunya hal itu sudah tidak diragukan lagi mengingat Dilan mobilnya menjadi salah satu diler yang cukup populer di dunia.

Larry Ellison

  • Perusahaan: Tesla Inc.
  • Total Kekayaan: 58,5 miliar dolar AS

Selain dari Tesla, Ellison juga mengumpulkan uangnya dari perusahaan database Oracle. Pria yang berusia 75 tahun ini juga menangani acara tenis dan juga real estate yang ada di Indian wells. Masuk ke dalam salah satu jajaran bos otomotif yang memiliki kekayaan terbanyak di dunia sudah tidak diragukan lagi karena Larry Ellison sendiri pemilik dari perusahaan Tesla.

 Elon Musk

  • Perusahaan: Tesla Inc.
  • Nilai Saham: 8.307.076.693 dolar AS
  • Total Kekayaan: 22,9 miliar dolar AS

Siapa dari anda yang tidak kenal dengan Elon Musk. Elon Musk sendiri merupakan salah satu Millionaire dunia berkat salah satu perusahaan mobil listrik dan juga pabrik roket yang diKendalikan. Sudah tidak asing jika alone masuk ke dalam jajaran dari bos otomotif terkaya di dunia.

Pallonji Mistry

  • Perusahaan: Tata Motors Ltd.
  • Total Kekayaan: 19,7 miliar dolar AS

Pallonji Mistry. Dengan usianya yang tidak mudah lagi yaitu 90 tahun kalau Pallonji Mistry menjadi kaya raya bukan hanya karena pemilik dari tata motor semata melainkan karena 100 perusahaan nya yang steril terafiliasi tata yang tersebar di kurang lebih 100 negara. Hal ini yang membuat kalau Pallonji Mistry menjadi salah satu bos otomotif terkaya yang ada di dunia hal ini tidak heran karena perusahaannya tersebut yang di mana menghasilkan keuntungan yang sangat besar di setiap tahunnya total kekayaan mencapai 19,7 miliar dolar Amerika Serikat di mana hal tersebut adalah salah satu angka yang fantastis .

Susanne Klatten

  • Perusahaan: BMW
  • Nilai Saham: 8.763.327.399 dolar AS
  • Total Kekayaan: 18 miliar dolar AS

Klatten Di usianya yang sekarang menginjak 57 tahun menjadikannya salah satu bos atau motif terkaya di dunia hal ini tidak heran karena dia mendapat kekayaan dari ayahnya, industrialis Jerman yaitu Herbert Quandt yang di mana ayahnya tersebut mengubah sebuah mobil BMW dari sebuah produsen mobil biasa menjadi pabrik mewah dan juga terbesar di dunia.  Mobil BMW sendiri adalah salah satu mobil mewah dan juga premium yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia bahkan mobil BMW sendiri menjadi salah satu icon dari kemewahan kendaraan. Hal ini tidak mengherankan jika Herbert masuk ke dalam jajaran bos otomotif terkaya di dunia. Dengan angka kekayaan yang ditaksir sekitar 18 dolar Amerika Serika

Stefan Quandt

  • Perusahaan: BMW
  • Total Kekayaan: 14,8 miliar dolar AS

 Selanjutnya adalah Stefan Quandt Yang masuk ke dalam jajaran orang kaya dari bos otomotif di dunia,Stefan Quandt Memperoleh kekayaan nya selain dari BMW sendiri juga ia memperoleh kekayaan nya dari Biologische Heilmittel Heel merupakan sebuah perusahaan pharmacy, lalu pembuat kartu kredit dari  Entrust Datacard dan juga berasal dari perusahaan logistik logWin. Tentunya tidak heran jika dirinya masuk ke dalam salah satu jajaran dari bos otomotif terkaya yang ada di dunia.

Li Shu Fu

  • Perusahaan pertama: Geely Automobile Holdings Ltd
  • Perusahaan kedua: Zhejiang Geely Holding Group
  • Total Kekayaan: 10,6 miliar dolar AS

Li Salah satu pendiri dari Zhejiang Geely Holding Group, Yang merupakan membuat dari komponen dan juga suku cadang otomotif terbesar. Namun tidak banyak yang tahu juga bahwa ia sendiri salah satu yang merintis karirnya dari sebuah pabrik kulkas. Li mencetak sebuah rekor akuisisi terbesar dalam produsen mobil China kepada perusahaan luar negeri saat ini yang membelinya yaitu Volvo cars dengan nilai 1,5 miliar dolar Amerika Serikat pada tahun 2010. Tidak perlu memiliki sebuah perusahaan otomotif, karena menjadi seorang pemilik perusahaan dari suku cadang juga membuat Li masuk ke dalam urutan dari bos otomotif terkaya di dunia. Total kekayaan nya yang dihasilkan dari perusahaan yaitu sebesar 10, miliar dolar Amerika Serikat. 

Georg Schaeffler

  • Perusahaan kedua: Schaeffler AG
  • Total Kekayaan: 7,99 miliar dolar AS

Tidak perlu mempunyai sebuah pabrik mobil untuk dapat menjadi kaya dengan cara menjual suku cadang otomotif melalui dua perusahaan besar lainnya untuk masuk ke dalam pengusaha terkaya di dunia. Membawa Georg Schaeffler Masuk ke dalam jajaran dari bos otomotif terkaya yang ada di dunia. Ia membagi kepemilikan perusahaan tersebut bersama dengan ibunya Maria Elisabeth Schaeffler-Thumann, yang dimana hal tersebut dibagi menjadi komposisi 80 persen untuk Schaeffler.

Blair Parry-Okeden

  • Perusahaan: Cox Automotive
  • Total Kekayaan: 7,84 miliar dolar AS

Parry-Okeden sendiri merupakan cucu dari James Cox yang berhasil mendirikan Cox Enterprises pada tahun 1898. Parry-Okeden memiliki hampir 25 % dari perusahaan konglomerasi yaitu senilai 21 miliar dolar AS, meliputi juga dengan Kelley Blue Book dan juga beberapa dari merek otomotif lainnya. Saat ini sendiri dirinya tinggal di Australia.

James Kennedy

  • Perusahaan: Cox Automotive
  • Total Kekayaan: 7,84 miliar dolar AS

Meskipun bukan dari keturunan pendiri perusahaan yang mewarisi kekayaan keluarga seperti Parry Okeden, namun Kennedy Yang menjabat sebagai pimpinan dari Cox Enterprises bisa mendapatkan sebuah kejayaan berkat kegigihannya untuk membangun dan juga menjaga perusahaan cox tersebut. Tidak heran jika James karena dia masuk ke dalam salah satu jajaran dari bos atau motif yang memiliki kekayaan paling banyak di dunia.

Itulah orang orang yang masuk ke dalam jajaran bos otomotif terkaya yang ada di dunia, walaupun beberapa diantaranya memiliki kekayaan yang tidak hanya didapatkan dari otomotif tetapi dari perusahaan perusahaan yang lain lain. Ada juga brp bos atau motif yang tidak memiliki sebuah perusahaan mobil melainkan memiliki sebuah perusahaan suku cadang yang bekerjasama dengan perusahaan perusahaan mobil terkenal lainnya. Semoga informasi ini juga berguna untuk menambah informasi, Anda juga bisa mengecek artikel kami yang lainnya. Terima kasih.