Pelayanan Terbaik Maskapai Penerbangan di Dunia

Sekarang ini untuk melakukan perjalanan untuk keliling dunia sudah lebih mudah, karena kalian sudah bisa menempuh perjalanan yang sangat jauh menggunakan pesawat terbang. Dengan naik pesawat terbang membuat perjalanan kalian jauh lebih cepat dibandingkan kalian menaiki kendaraan mobil ataupun kereta. Nah permasalahan yang harus kalian hadapi ketika kalian ingin naik pesawat terbang adalah kita harus memilih maskapai apa yang terbaik di dunia.

Alasan kalian menggunakan pesawat terbang dari maskapai yang terbaik di dunia ini agar perjalanan kalian lebih nyaman lagi jadi tidak perlu ragu untuk perjalanan jauh sekalipun. Biasanya maskapai yang bagus akan memberikan kalian pelayanan yang terbaik, sehingga kalian bisa merasakan perjalanan menggunakan pesawat terbang lebih enjoy dan juga lebih nyaman.

Maskapai Terbaik di Dunia yang Harus Kalian Ketahui

Kira-kira apa saja sih pesawat yang masuk kedalam daftar maskapai terbaik yang ada di dunia? Mungkin saja kalian penasaran dengan maskapai apa yang paling terbaik di dunia. Berikut ini daftar maskapai dengan pelayanan terbaik yang ada di dunia maskapai :

Qatar airways

Qatar Airway atau terkenal dengan lambang QR merupakan pesawat milik Qatar serta anggota oneworld (perusahaan aliansi maskapai penerbangan yang paling besar ke 3 di dunia). Maskapai Qatar Airways menjadikan Bandara Hamad International Airport sebagai pusat hubungan penerbangan. Pesawat Qatar Airways bisa mencapai penerbangan sebanyak 145 tujuan.

Qatar Airways memiliki konfigurasi pesawat yang dibagi menjadi dua. Pertama ada armada dua kabin (kelas ekonomi dan bisnis) dan kedua armada tiga kabin (kelas satu, kelas ekonomi dan kelas bisnis). Untuk kelas satu dan kelas bisnis menyediakan fasilitas tempat duduk yang dapat diubah, kursi bisa berubah menjadi tempat tidur sehingga dapat istirahat selama perjalanan. Maskapai terbaik di dunia Qatar Airways menyediakan fasilitas lounge khusus di Bandara Hamad International Airport. Lounge Qatar Airway yang lain ada di Heathrow Airport.

Eva Air BR

Maskapai terbaik Eva Air adalah maskapai yang terbesar kedua di Taiwan. Eva air menduduki urutan kedua setelah China Airlines. Eva Air masih tergabung di dalam Star Alliance, oleh sebab itu dibelakang nama Eva Air terdapat kode BR. Tujuan penerbangan pesawat Eva Air mencapai 70 negara. Penerbangan dilakukan di kawasan China Taipei, Amerika Utara, Eropa, Australia dan Asia.

Konfigurasi pesawat Eva Air menawarkan dua jenis kabun serta tiga jenis kabin. Selain Eva Air saja, maskapai ini ternyata memiliki anak usaha yaitu Uni Air B7. Pesawat Uni Air 7 hanya dijalankan untuk penerbangan regional dan domestik.

Singapore Airlines

Siapa yang tidak kenal dengan maskapai Singapore Airlines ini, maskapai terbaik di dunia yang harus Anda coba. Singapore Airlines terbang ke 35 negara, tujuan maskapai dapat mencapai 60 tujuan. Singapore Airlines juga tergabung ke dalam anggota Star Alliance.

Singapore Airlines menyediakan empat kelas, diantaranya yaitu Economy Class, Business Class, First Class, dan Singapore Airlines Suites. Singapore Airlines mengoperasikan tiga lounge (Silver Lounge). Lounge tersebar di 15 bandara. Ada dua lounge lain yang di Changi (KrisFlyer Gold Lounge dan The Private Room).

Japan Airlines

Japan Airlines melakukan penerbangan setiap hari ke Benua Asia, Amerika Selatan, Amerika Utara, Oseania, dan Eropa. Penerbangan dilakukan ke 60 tujuan domestik, serta 30 tujuan penerbangan internasional. Japan Airlines di hubungkan ke dua bandara yaitu Narita International Airport (NRT) dan Haneda Airport (HND). Maskapai Japan Airline memberikan pelayanan terbaik. Awak kabin berpakaian sopan, pesawatnya bersih dan makanannya yang disediakan sangat lezat.

Maskapai terbaik di dunia Japan Airlines tergabung ke dalam anggota aliansi Oneworld. Kelas penumpang yang ditawarkan oleh Japan Airline yaitu kelas ekonomi, kelas J (kelas ekonomi namun tempat duduknya lebih besar, kelas ekonomi premium, executive class, kelas utama.

Southwest Airlines

Southwest Airlines termasuk maskapai terbesar tetapi menawarkan harga tiket yang lebih rendah dibandingkan dengan pesawat lainnya. Penerbangan Southwest Airlines melakukan penerbangan nonstop ke 10 negara, tujuan penerbangannya hingga 100 lebih. Maskapai Southwest Airlines tidak memiliki hub, sistem penerbangan yang digunakan hanya point to point.

Kabin Southwest Airlines sangat berbeda, pesawat ini hanya menawarkan satu jenis kabin yaitu kelas ekonomi. Mungkin hal ini yang membuat tarif Southwest Airlines biayanya rendah.

Azul 

Azul (AD) adalah maskapai penerbangan internasional yang paling besar di negara Brazil, hal ini didasarkan pada jumlah kota dan tujuan penerbangan pesawat Azul. Maskapai Azul melayani penerbangan sebanyak 100 tujuan lebih di negara Brazil, Amerika Serikat, Amerika Selatan dan Portugal.

Jangkauan penerbangan Azul lebih luas, hal ini karena dipengaruhi oleh adanya kerjasama dengan codeshare (Maskapai dari United dan TAP AIR Portugal). Armada Azul memiliki armada baru yang tergolong modern, yakni E195, E190, Atr, 72, A330, A320neo. Basis maskapai Azul berada di Bandara International Campinas/ Viracopos. Fasilitas yang disediakan maskapai Azul ada kelas ekonomi ekstra (menyediakan kursi yang menyediakan ruang kaki lebih besar), Skysofa (empat kursi ekonomi yang bisa diubah menjadi tempat duduk sofa berukuran luas, skysofa cocok digunakan untuk orang yang bepergian dengan teman, keluarga, sahabat dan pasangan).

ANA (All Nippon Airways)

All Nippon Airways (NH) merupakan maskapai pesawat yang penerbangannya di negara Jepang, pusat penerbangan All Nippon Airways berada di Tokyo. Maskapai terbang kurang lebih sebanyak 50 tujuan penerbangan domestik serta 32 tujuan penerbangan internasional (Amerika Utara, Eropa dan Asia). Maskapai menawarkan konfigurasi kabin dengan berbagai ragam pilihan kelas seperti ekonomi, ekonomi premium, kelas bisnis dan kelas satu. Maskapai tergabung di Star Alliance dan memiliki anak perusahaan (regional ANA wings, Vanilla Air, dan Air Do).

Jet2.com 

Negara inggris juga memiliki maskapai terbaik di dunia yaitu jet2 (LS). Pesawat terbang masuk di jajaran penerbangan yang membanderol harga murah namun menyediakan fasilitas lengkap untuk para penumpangnya. Meskipun harga murah tetapi ada biaya tambahan yang harus dibayar penumpang jika menginginkan bagasinya terdaftar, minum alkohol, makanan, dan kursi besar.

Air New Zealand

Air New Zealand adalah pesawat terbang international milik Selandia Baru, Pesawat terbang memiliki jadwal penerbangan non stop, karena harus terbang ke 20 tujuan menuju Inggris, Amerika Selatan, Amerika Utara, Kepulauan Pasifik, Asia dan Australia. Air New Zealand merupakan anggota Star Alliance yang mampu melakukan penerbangan hampir ke seluruh penjuru dunia.

Emirates

Emirates atau EK adalah pesawat Uni Emirat Arab yang paling besar di Timur Tengah. Pesawat Emirates beroperasi nonstop ke 78 negara dengan 140 tujuan. Pesawat ini juga beroperasi di Dubai International Airport (sebagai bandara hub). Emirates masuk ke dalam daftar pesawat yang terbang ke 6 benua. Emirates mengoperasikan pesawat sebanyak 33, yang terdiri dari kelas bisnis dan kelas utama.