Kisah di Balik Logo Mobil Terbesar Dunia

Posted on July 23, 2020 in Main

Para pemilik produk otomotif selain mereka mengandalkan sebuah kehebatan produk-produk yang mereka miliki, salah satu dari hal hal terpenting yang juga wajib untuk dimiliki pada sebuah perusahaan besar adalah sebuah logo. Perusahan-perusahan yang mempunyai nama yang sudah terkenal dan juga perusahan besar pastinya mempunyai sebuah logo yang dipakai sebagai sebuah identitas perusahaan. Logo juga dipakai sebagai salah satu keunikan dari produk yang dijual. Banyak logo-logo dari sebuah perusahan-perusahan ternama tidak hanya sebagai sebuah logo, namun pastinya setiap logo memiliki sebuah cerita tersendir, entah ciri dari sang pemilik atau arti dibalik logo tersebut. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa logo dari perusahan mobil terbesar yang ada di dunia.

Meskipun sebuah pasar otomotif di dunia selalu bertambah dan juga ramai oleh persaingan memperebutkan konsumen yang sekarang makin sengit. Beberapa nama perusahan mobil terkenal dan besar seperti Toyota, Chevrolet, Jaguar bahkan Lamborghini seakan tak pernah takut hilang dari peredaran. Jelas saja, mereka semua adalah sebuah perusahaan otomotif raksasa dengan sebuah sejarah yang sangat panjang dan sudah mengakar di hati para penggemarnya yang ada di seluruh penjuru dunia.

Logo Mobil Terbesar Dunia, Kisah di Baliknya

Selain mereka mengandalkan sebuah kehebatan terhadap produk-produk yang mereka ciptakan, salah satu hal terpenting yang juga wajib dimiliki oleh sebuah perusahaan besar adalah sebuah logo. Meskipun hal tersebut umumnya terdengar remeh, namun logo sendiri memiliki sebuah peran yang sangat penting yakni logo di pakai sebagai identitas eksklusif produsen tersebut sekaligus juga sebuah lambang kejayaan dari sang produsen tersebut.

Sama halnya juga dengan perusahaan itu sendiri, dimana sebuah logo yang menghiasi sebuah kendaraan-kendaraan roda empat yang sudah mereka produksi dan juga sudah dihasilkan ternyata juga menyimpan sekali banyak kisah dan juga sejarahnya dari tiap-tiap perusahaan tersebut. Berikut ini adalah logo dari 10 produsen mobil ternama yang ada di dunia.

KIA

Pertama adalah salah satu logo yang akan dibahas dari barang KIA.
Logo brand yang produknya berasal dari Korea Selatan ini juga cukup simpel dan juga sederhana dibandingkan dengan produsen lainnya dalam dunia otomotif, yaitu sebuah tulisan Kia dengan menggunakan beberapa warna dan juga background, seperti halnya merah ataupun hitam.

Walau dengan menggunakan sebuah penampilan yang sangat sederhana, logo tersebut ternyata menyimpan sebuah makna yang cukup dalam. Dimana nama ‘Kia’ sendiri jika dipisahkan menjadi dua bagian, yaitu ‘KI’ dan ‘A’ yang dimana dua bagian tersebut memiliki arti sendiri. Dalam bahasa Korea ‘KI’ sendiri berarti sebuah muncul atau lahir dan juga sedangkan ‘A’ adalah sebuah singkatan dari Asia. Dalam hal ini, dapat diartikan bahwa nama KITA yaitu sebagai ‘Yang Lahir Dari Asia’. KIA sendiri bersama dengan sebuah slogan yaitu the power to surprise’ yang dimana seakan memberikan sebuah kesan bahwa KIA sendiri sebuah perusahaan yang siap mewakili Asia, tanah kelahirannya, untuk dapat membuat dunia terpana dengan semua kekuatan mereka.

Volkswagen

Bisa dibilang produsen dari merek mobil ini sebagai salah satu automaker legendaris, Volkswagen sendiri juga memiliki sebuah logo yang sederhana namun juga menjadi amat populer di dalam dunia otomotif. Tak heran, juga pasalnya tunggangan yang berlabel VW yang yang dimana bermarkas di Jerman ini juga jumlahnya sudah tak bisa dihitung dan juga mobil tersebut tersebar di seluruh dunia.

Arti sebenarnya di dalam sebuah logo Volkswagen saat ini masih belum diketahui secara jelas. Namun, ada yang mengklaim bahwa logo tersebut adalah hasil desain dari salah seorang teman Hitler yang dimana pertama kali diperkenalkan pada era Perang Dunia Ke-II. Sedangkan juga di sisi lain ada yang mengklaim bahwa yang membuat logo tersebut adalah Franz Xavier Reimspiess, salah seorang pegawai Porsche, yang dimana dirinya memenangkan sebuah kompetisi desain untuk logo Volkswagen.

Mazda

Merupakan salah satu perusahan otomotif yang dimana perusahaan tersebut lahir di Jepang, Mazda sendiri juga berhasil meraih sebuah kesuksesan di dalam dunia industri otomotif. Mazda sendiri makin dikenal berkat sebuah usaha serta juga berkat pengembangan teknologinya yang terbilang cukup irit dan juga ramah lingkungan.

Brand yang namanya juga terinspirasi dari seorang tokoh jaman iran kuno yaitu Zoroaster/Zarathustra, Mazda memiliki sebuah logo yang sederhana dimana dengan huruf ‘M’ sendiri yang dibuat mirip dengan siluet burung yang sedang mengepakkan sayapnya. Logo tersebut juga menggambarkan sebuah harapan sang automaker dimana berharap brand tersebut untuk dapat ‘terbang’ dan meraih kesuksesan di masa depan.

Toyota

Pernah meraih sebuah penghargaan dengan desain logo mobil terbaik, logo Toyota sendiri memang salah satu logo cukup paling cerdas yang pernah dibuat oleh sebuah perusahan otomotif. Bahkan, jika dilihat dekat maka akan dapat melihat sebuah tulisan T-O-Y-O-T-A yang dimana tulisan tersebut tersembunyi di dalamnya.

Terlihat juga mirip huruf ‘T’ yang berarti adalah Toyota, logo tersebut juga terdiri atas sebuah tiga oval dengan dua oval yang terlihat saling bertautan yang juga merepresentasikan sebuah timbal balik yang baik antara produsen dengan para konsumen mereka . Logo Toyota menjadi salah satu logo yang cukup terkenal dari perusahan otomotif dimana setiap orang pasti mengetahui logo tersebut.

Mercedes-Benz

Jika bicara tentang sebuah mobil mewah, brand yang satu ini tak akan pernah dilupakan. Pasalnya merupakan salah dari tiga automaker brand otomotif terbesar yang ada di Jerman, selain Audi dan juga BMW, Mercedes-Benz sendiri telah menyajikan mobil-mobil premium dan juga mewah yang ada di dunia. Logo Mercedes-Benz sendiri yang bentuknya ‘three-pointed star’ alias mempunyai bintang yang dimana dengan tiga sudut ini diartikan sebagai impian mereka untuk menjadi sebuah produsen kendaraan darat laut dan udara yang terhebat yang ada di dunia. Sedikit melihat kebelakang dimana pada awal tahun 1900 sang pendiri yaitu Mercy, Gottlieb Damlier yang dimana pernah menggambarkan sebuah bintang yang diikuti dengan sebuah tulisan ‘bintang yang kelak nantinya akan bersinar sebagai sebuah simbol dari kesuksesan dalam perusahaan ini. Begitulah kisahnya hingga akhirnya Mercy sendiri menduduki sebuah tahta tertinggi dari salah satu pembuat tunggangan mewah yang ada di dunia. Memiliki sebuah arti dan juga harapan dari logo yang mereka ciptakan.

Itulah beberapa kisah dan juga makna dari para produsen otomotif yang ada di dunia. Setiap produsen dan juga brand dari perusahaan otomotif tersebut mempunyai kisah dan juga arti dari logonya masing-masing yang mempunyai sebuah makna. Produsen dari brand-brand logo di atas adalah sebuah perusahan yang berdiri sejak lama dimana sudah tidak perlu diragukan, dan pastinya brand-brand tersebut mempunyai tempat masing-masing dari para penggemarnya. Semoga informasi dari artikel diatas menambah informasi, cek juga untuk artikel kami yang lainnya. Terimakasih.