Negara-negara yang Memiliki Transportasi Umum yang Paling Terbaik di Dunia

Sudah dipastikan jika kalian main atau akan tinggal di negara negara ini kalian akan sangat malas membawa kendaraan sendiri dan akan lebih menggunakan transportasi umum saja karena dalam hal ini akan ada beberapa transportasi yang paling terbaik yang ada di dunia. Selain tepat waktu fasilitas pada transportasi ini bisa dikatakan sangat nyaman, atau bahkan sangat nyaman untuk kalian gunakan.

Berikut ini ada beberapa transportasi umum yang sangat terbaik di dunia, kira-kira dimana saja ya?? Yuk simak langsung.

Finlandia 

Finlandia memang sangat terkenal di sebagai negara yang sangat nyaman dan aman untuk kalian ditinggali. Selain memiliki kestabilan pada politik dan keamanan nya, Finlandia juga memiliki sebuah sistem transportasi umum yang sangat bagus dan nyaman, bahkan termasuk transportasi yang terbaik di dunia.

Transportasi umum Finlandia ini merupakan salah satu sistem transportasi umum yang paling dapat diandalkan di benua Eropa. Mulai dari bus nya yang sangat nyaman itu, kereta nya juga yang sangat nyaman juga, MRT yang tidak kalah nyamannya, kapal, dan penerbangan lokal sekalipun juga nyaman, semuanya dinilai sangat bagus, bersih, nyaman, dan tentunya aman. Kalian akan sangat nyaman jika tinggal di negara yang memiliki fasilitas umum nya itu sangat nyaman.

Belgia 

Di Belgia kalian akan mendapatkan kenyaman yang pas, tepat waktu sesuai jadwalnya, bersih, dan aman dari berbagai macam kendala adalah transportasi umum yang dimiliki oleh Belgia. Apakah masih kurang? Layanan transportasi umum ini direncanakan gratis untuk seluruh warga Belgia, jadi jika kalian akan tinggal di Belgia kalian juga pasti akan merasakan kenyamanan tersebut dan juga kalian tidak harus merogoh uang yang banyak untuk menaiki transportasi umum yang ada di Belgia, atau bahkan kalian tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk pergi kemana pun.

Ide ini muncul karena pemerintahan Belgia ini tengah memikirkan bagaimana Belgia ini  menjadi negara yang betul-betul bersih dari polusi udara akibat asap kendaraan yang dimiliki para penduduknya. Sepertinya ide ini memang bisa dilakukan oleh pemerintah Belgia karena memang penghasilan dari negara ini penerimaan pajak di Belgia sudah sangat tinggi. Dan sudah dipastikan akan sangat bisa untuk menghindari polusi kendaraan yang ada dengan cara transportasi nya.

Kanada 

Salah satu negara maju ini juga memiliki  sebuah sistem transportasi yang sudah maju, bahkan salah satu yang terbaik juga yang ada di dunia. Semua yang ada di sistem transportasi di Kanada, baik itu bus, MRT, kereta, trem, dan kapal terintegrasi secara online. Hal ini lah yang membuatnya sangat nyaman dan benar-benar terjamin aman.

Jadi, jika kalian berkunjung ke Kanada, kalian gak akan mengalami lagi dalam kesulitan yang berarti jika kalian ingin berkeliling kota dan bahkan antar kota kalian akan sangat mudah, hanya menggunakan kendaraan umum yang terjangkau kalian sudah bisa jalan jalan dengan nyaman. Kalian jangan khawatir tentang keamanan yang dimiliki dari negara Kanada, karena Kanada merupakan salah satu negara yang paling aman dan nyaman di dunia.

Swedia 

Di Swedia ini kalian dapat menaiki transportasi dari bawah tanah, darat, air, sampai udara, semua memiliki layanan transportasi umum yang ada di Swedia ini sangatlah lengkap dan juga sudah pasti nyaman. Bahkan pada tahun 2014 yang lalu Swedia ini meluncurkan bus air yang sangat modern untuk mengakomodasi pengguna transportasi secara efektif dan juga efisien.

Selain aman dan nyaman, transportasi ini juga yang diluncurkan oleh pemerintah Swedia juga ramah sekali dengan lingkungan. Hal ini lah yang sangat diperlukan untuk menjaga kualitas udara yang ada di Swedia agar selalu bersih dan sehat.

Swiss 

Negara yang satu ini sudah sangat terkenal karena memiliki keindahan alamnya yang sudah memiliki sarana transportasi umum yang sangat bagus, bersih, dan juga pastinya nyaman. Semuanya bisa terintegrasi antar negara, yaitu kalian bisa pergi ke mancanegara yang tetangga seperti Jerman, Austria, dan beberapa negara tetangga lainnya dapat kalian kunjungi.

Selain transportasi massal, Swiss ini juga memiliki transportasi khusus untuk para wisatawan yang datang untuk berkunjung atau liburan ke sana. Transportasi umum yang disediakan itu seperti Kereta gantung dan kereta darat ada yang dibuat khusus untuk memudahkan wisatawan untuk berkeliling kota, melihat lihat pemandangan kota dari atas dan bahkan pegunungan Swiss.

Australia 

Dulu di negara Austria juga mengalami masalah yang sama dengan negara-negara lain pada umumnya, yakni kemacetan yang parah akibat banyaknya kendaraan yang digunakan oleh warga penduduk atau bahkan para turis yang menyewa kendaraan untuk jalan-jalan. Hampir setiap hari di kota-kota besar yang ada di  Austria dulunya itu mengalami kemacetan parah.

Namun untuk saat ini Austria sudah benar-benar berubah. Negara yang memiliki berpenduduk sebanyak 9 juta jiwa ini saat ini memiliki sistem baru yaitu transportasi umum yang sudah diklaim sebagai salah satu sistem transportasi umum yang terbaik di dunia. Dengan adanya transportasi ini sekarang sudah jauh lebih nyaman dan aman, ternyata dengan menerapkan peraturan transportasi umum hal itu yang mengurangi dampak kemacetan di Austria hingga 70%.

Belanda 

Selain memiliki layanan transportasi umum nya yang sangat bagus, Belanda juga memiliki sebuah sistem pembayaran yang sangat memudahkan bagi kalian semua yang menggunakannya transportasi umum tersebut. Pada jenis tiket manual sekarang ini sudah mulai ditinggalkan oleh banyaknya orang, dan kini sudah diganti dengan sistem pembayaran terintegrasi, seperti online, kartu sekali pakai, dan lain-lain yang dapat memudahkan siapa saja para penggunanya.

Sistem transportasi umum yang ada di Belanda juga sudah terhubung dengan negara-negara Eropa lainnya seperti Belgia dan Jerman. Jadi jika kalian mau berwisata ke Belanda, kalian sudah gak perlu khawatir lagi untuk mengenai transportasi umumnya. Dijamin nyaman, bersih, dan tidak membingungkan.

Jepang 

Jepang ini sudah sangat terkenal sebagai negara yang sudah sangat modern yang dapat menciptakan alat-alat transportasi yang mendunia dan juga sangat canggih. Uniknya, meskipun Jepang ini menjadi negara produsen mobil terbesar yang ada di dunia, mayoritas warga Jepang justru lebih suka menggunakan transportasi umum seperti kereta bawah tanahnya.

Hal ini terjadi dan dilakukan karena warga Jepang ini sudah memiliki kesadaran yang sudah sangat baik untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, termasuk juga dengan kebersihan udara dari polusi asap kendaraan. Sistem transportasi umum yang ada di Jepang juga dijadikan sebagai contoh bagi banyak negara karena nyaman, aman, dan pastinya selalu tepat waktu. Kalaupun tidak tepat waktu itu karena ada kesalahan teknik yang terletak dari orang yang bunuh diri ke rel kereta hal ini lah yang membuatnya kereta menjadi delay dan terlambat untuk sampai pada tujuan.