Perusahaan Transportasi Kereta Api yang Sangat Menguntungkan yang ada di Dunia

Kereta api atau KA masih menjadi salah satu transportasi massal yang memiliki banyak peminat oleh masyarakat yang ada di dunia, karena menggunakan kereta api kalian tidak akan terlambat lagi karena jadwalnya sudah tersusun rapi dan sesuai dengan jadwal keberangkatan dan ketibaan nya. Dan tarif yang dikenakan juga tergolong sangat murah dibandingkan kalian menggunakan situs mpo slot kendaraan sendiri yang harus mengisi bensin atau hal yang lainnya.

Hal inilah yang menjadi imbasnya sebuah perusahaan kereta api global yang sudah mencatat kinerja yang sangat positif baik itu dari segi pendapatannya atau dari kapasitas pasarannya. Berikut ini ada beberapa perusahaan kereta api yang ada di dunia.

Union Pacific Railroad

Tahun berdirinya itu di tahun 1862, dan memiliki 50.000 karyawan, 8.721 lokomotif dan juga memiliki 94.284 gerbong untuk barang. Union Pacific Railroad yang saat ini memiliki kapasitas pasar yang sangat besar yaitu sekitar USD 123,56 miliar ini daftar yang paling tertinggi. Union Pacific Railroad adalah sebuah rel kereta yang digunakan untuk mengangkut barang yang mulai mengoperasikan 8.300 lokomotif dengan memiliki rute sejauh 32.200 mil kira kira sekitar 51.800 km yang ada di 23 negara bagian Amerika Serikat di barat Chicago dan juga New Orleans.

Union Pacific Railroad itu sudah didirikan pada tahun 1862 an saat ini memiliki kantor pusat di 1400 Douglas Street, Omaha, Nebraska. Pada tahun 2019 Union Pacific Railroad ini sudah menghasilkan pendapatan sebanyak kurang lebih USD 22,83 miliar.

Canadian National Railway

Tahun berdirinya itu di tahun 1919 , dan mulai operasional untuk para penumpang, menggunakan lokomotif dengan uap, listrik, turbo, diesel, mobil barang, kontainer antar moda luar negeri, dan juga kontainer antar moda Amerika Utara. Canadian National (CN) Railway (Kereta Api Nasional Kanada) adalah sebuah kereta api barang Kelas I yang ada di Kanada yang memiliki kantor berada di pusat di Montreal, Quebec. Mereka juga melayani wilayah Kanada dan Amerika Serikat Bagian Tengah dan Selatan.

Central Japan Railway Company

Kereta ini berdiri pada tahun 1987 dan mulai beroperasional untuk transportasi, Merchandise, dan dapat juga berkonstruksi, travel, rolling stock dan masih banyak lagi. 

Central Japan Railway Company/JR adalah sebuah Perusahaan Kereta Api Jepang Pusat pada perusahaan kereta api utama Jepang yang sudah beroperasi di wilayah Chubu (Nagoya). Pusat operasional JR Central adalah Stasiun yang berada di Nagoya dan memiliki kantor pusat administrasi perusahaan yang letaknya itu berada di JR Central Towers di atas stasiun. Jalur kereta yang paling tersibuk yang dioperasikan oleh JR Central adalah Jalur yang paling Utama yang berada di Tokaido antara Stasiun Atami dan Stasiun Maibara.

East Japan Railway Company

Kereta ini mulai berdiri pada tahun 1987, dan mulai beroperasional untuk jalur melayani wilayah Kanto dan juga wilayah Tohoku dan bersamaan dengan area yang lainnya yang sudah berdekatan dengan wilayah Koshinetsu dan juga Shizuoka. Layanan yang dimiliki kereta yaitu Shinkansen, Ekspres terbatas karena akan tersedia di siang hari saja, Ekspres terbatas yang dilakukan pada malam harinya.

East Japan Railway Company adalah sebuah Perusahaan Kereta Api Jepang Timur yang memiliki tujuh perusahaan nirlaba (kabushiki gaisha) dan juga yang mengambil alih sebagian besar dari aset dan operasi Perkeretaapian Nasional Jepang ini sudah memiliki pemerintah pada tanggal 1 April 1987.

MTR atau Mass Transit Railway

Kereta ini mulai berdiri pada tahun 1975 dan mulai beroperasi MTR untuk jumlah stasiunnya itu memiliki rel yang beratnya 95 dan juga memiliki rel ringan sekitar 68. Memiliki jumlah jalur sebanyak rel berat 11 dan juga rel ringan nya sebanyak 12.

MTR adalah jaringan transportasi umum yang paling utama untuk yang melayani Hong Kong. Dan mulai dioperasikan oleh MTR Corporation Limited (MTRCL), layanan ini memiliki layanan yang terdiri dari layanan kereta api berat, kereta ringan, dan juga memiliki bus pengumpan yang dimiliki oleh pusat pada jaringan transit yang tercepat pada 11-jalur yang akan melayani daerah perkotaan di Pulau Hong Kong, Kowloon, dan New Territories.

Norfolk Southern Railway

Norfolk Southern Railway ini berdiri pada tahun 1990 dan Norfolk Southern Railway ini memiliki Jalur Kereta Api Selatan Norfolk adalah jalur kereta api barang yang memiliki Kelas I yang ada di Amerika Serikat dan pada saat ini dinamakan Jalur Kereta Api Selatan. Perusahaan mulai mengoperasikan 19.420 mil rute (31.250 km) di 22 negara bagian timur, District of Columbia, dan memiliki sebuah hak di Kanada atas rute Albany ke Montreal dari Jalur Kereta Pasifik Kanada, yang sebelumnya itu berada di CN dari Buffalo ke St. Thomas.

C SX Transportation

C SX Transportation ini mulai berdiri di tahun 1986 dan mulai mengoperasikan sebuah kereta umit dan juga lokomotif yang ada. CSX Transportation adalah  sebuah jalur kereta api untuk barang Kelas I yang beroperasi di negara  Amerika Serikat bagian timur dan berada di provinsi Ontario and Quebec di Kanada. Jalur kereta CSX Transportation ini mulai beroperasi  dengan menempuh jarak sekitar 21.000 mil rute (34.000 km) jalur. Perusahaan ini beroperasi sebagai anak dari perusahaan dari CSX Corporation, sebuah perusahaan Fortune 500 yang memiliki kantor di pusat  Jacksonville, Florida.

Canadian Pacific Railway

Canadian Pacific Railway ini berdiri di tahun 1881 dan kereta Canadian Pacific Railway ini memiliki kapitalisasi pasar yang besar sekitar USD 22,8 miliar dan juga dapat menghasilkan pendapatan  yang sebesar USD 7,31 miliar di tahun 2019. Canadian Pacific Railway memiliki kantor pusat yang berada di pusat Calgary dan merupakan kereta api Kelas I yang ada di Kanada dan juga memiliki sejarah yang saat itu mulai didirikan pada 1881.

Deutsche Bahn

Deutsche Bahn ini mulai berdiri pada tahun 1994 dan Deutsche Bahn adalah sebuah perusahaan saham yang gabungan dengan swasta (AG), dan Republik Federal Jerman sebagai pemegang saham tunggalnya tidak ada lagi yang memegang saham lainnya yang ada di kantor tersebut sehingga negara Jerman ini lah yang menjadi pemegang saham terbesar. Deutsche Bahn sudah mengangkut sekitar dua miliar penumpang setiap tahun, salah satu jumlah terbesar yang ada di dunia.

Indian Railways

Indian Railways ini sudah berdiri sejak tahun 1845 dan indian Railways adalah sebuah jaringan kereta api yang paling terbesar keempat yang ada di dunia dan berdasarkan ukurannya itu adalah memiliki panjang rute sekitar 68.155 km kira kira sekitar 42,350 mil sejak bulan maret tahun 2019 lalu. Ada sebanyak 39.866 km atau sekitar 24.772 mil atau sekitar 58,49% dari semua rute yang  sudah dialiri oleh listrik dengan kekuatan 25 kV 50 Hz Traksi listrik AC pada bulan April 2020 silam.